Download Winbox Mikrotik Untuk Android

Smartphone Android sanggup dipakai untuk mikrotikindo.blogspot.com/search/label/Seting%20Mikrotik" target="_blank">setting Mikrotik. Sekarang ini sudah ada beberapa Apliksi Android untuk Setting Mikrotik yang sanggup kita download Gratis di Google Play. Dengan demikian semakin mempermudah kita untuk mengkonfigurasi Mikrotik memakai Android tanpa perlu repot-repot membuka PC/Laptop.

Oke eksklusif saja kita bahas Cara Download Winbox Mikrotik untuk Android :
1. Pada Android buka Google Play


2. Search Aplikasi dengan kata kunci Winbox. Ada beberapa Aplikasi Android Winbox yang sanggup kita gunakan. Saya rekomendasikan memakai TikTool, sebab fitur nya yang cukup lengkap dari apliksi lain nya.

3.  Install TikTool --> Buka Aplikasi TikTool. Kita akan diminta untuk mengaktifkan IP Service API.


4. Pastikan IP Service API Mikrotik sudah dalam kondisi enabled. Jika belum, winbox-mikrotik" target="_blank">Download Winbox --> buka Winbox --> Masuk ke sajian IP --> Service --> api --> enable (centang)


5. Kembali ke TikTool --> Masukkan data Mikrotik yang ingin di remote

mikrotik.png" imageanchor="1" style="margin-left: 1em; margin-right: 1em;">mikrotik.png" width="225" />

6. Coba Login ke Mikrotik via TikTool


7. Berikut ini tampilan sajian Mikrotik RouterOS yang ada di TikTool. Menu dengan warna font biru berarti belum sanggup dipakai atau ada fitur yang belum sanggup digunakan.


8. Berikut pola tampilan daftar interface pada TikTool. Icon Hijau berarti Konek, sementar icon orange berarti ga konek.


Masih banyak fitur lain yang sanggup kita gunakan untuk setting Mikrotik di Android memakai TikTool. Silakan anda explore dan praktekkan sendiri.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel