Cara Mengatasi Lampu Led Mikrotik Kelap-Kelip

Saya punya mikrotikindo.blogspot.com/search/label/RB751U-2HnD" target="_blank">Mikrotik RB751U-2HnD yang aku gunakan untuk hotspot di rumah. 3 bulan aku tinggal ke luar kota, ternyata Mikrotik nya rusak. Semua lampu LED nya kelap-kelip ibarat lampu disco, kecuali LED wlan nya. Saya cari tahu, kenapa dapat begitu. Usut punya usut, ternyata Mikrotik ini sering dimatikan eksklusif tanpa shutdown yang benar. Saya kira Mikrotik nya sudah rusak, alasannya ialah tidak dapat berjalan normal, dan tidak dapat diakses melalui winbox



Saya coba cari solusinya di internet, ternyata ada juga yang mengalami hal serupa. Mereka menyarankan untuk mengganti Power Supply original mikrotik 12 V DC dengan Power Supply lain yang punya tegangan lebih tinggi. Kemudian aku coba gunakan Power Supply lain dengan tegangan 15 V DC. Ternyata Mikrotik nya mau nyala, lampu LED nya tidak lagi kedap-kedip ibarat lampu disco. Mikrotik bekerja dengan normal kembali. Saya juga dapat mengakses mikrotik nya via winbox dan setingan yang dulu pun tidak hilang.

Jadi, dari problem Lampu LED Mikrotik Kelap-Kelip ini solusinya yaitu dengan mengganti power supply mikrotik. Saya sarankan untuk mengganti Power Supply nya dengan Power Supply original Mikrotik 24 V DC.

Untuk lebih jelasnya, liat video yang aku buat khusus untuk anda berikut ini :
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel