Load Balance / Load Balancing Mikrotik

mikrotikindo.blogspot.com/search/label/Load%20Balance" target="_blank">Load Balance atau Load Balancing yaitu sebuah teknik atau metode untuk membagi beban ke dalam beberapa jalur (link) sehingga penggunaan jalur (link) menjadi lebih baik. Load balance dipakai biar tidak ada link yang mendapat beban lebih besar dari link lainnya, sehingga akan tercipta keseimbangan (balance) pada penggunaan link tersebut. Penggunaan load balance sanggup dilakukan bersadarkan basis koneksi maupun paket nya.


Load balance yang sering diterapkan dan dijumpai yaitu penerapan mikrotikindo.blogspot.com/search/label/Load%20Balance" target="_blank">load balance pada jaringan lokal yang mempunyai dua koneksi internet atau lebih baik dari ISP yang sama maupun berbeda. Selain itu teknik load balance juga sering dipakai pada jaringan lokal antar router yang mempunyai dua atau lebih jalur yang sanggup dilalui. 

Teknik Load balance pada Mikrotik sanggup dilakukan dengan memakai beberapa metode menyerupai Firewall Marking, ECMP (Equal Cost Multi-Path), PCC (Per Connection Classifier), Nth, Bonding, OSPF, BGP, dsb. Untuk lebih terang nya perihal metode Load balancing pada Mikrotik silakan kunjungi halaman ini :
http://wiki.mikrotik.com/wiki/Load_Balancing 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel