Lupa Password User Manager Mikrotik? Begini Cara Mengatasinya

Lupa username dan password user manager Mikrotik dapat jadi tragedi alam bagi Anda yang mengelola mikrotik-seting-dasar-mikrotik" target="_blank">Hotspot Mikrotik memakai User Manager sebagai administrasi user nya. Karena jikalau lupa password user manager Mikrotik, Anda tidak dapat merubah database user nya. Mikrotik User Manager akan menawarkan respon pesan error mikrotik user manager "invalid user name or password" jikalau anda salah atau lupa user dan pass userman nya ibarat gambar berikut :

 Lupa username dan password user manager Mikrotik dapat jadi tragedi alam bagi Anda yang mengelol Lupa Password User Manager Mikrotik? Begini Cara Mengatasinya


Hal yang perlu di ingat yakni username dan password user manager Mikrotik tidak selalu sama dengan user dan password untuk login ke Mikrotik nya, dan seringnya malah berbeda. Makara pertanyaannya bagaimana cara reset password user manager Mikrotik? Sebenarnya tidak perlu di reset password user manager nya, kita tinggal lihat saja user dan pass nya melalui Terminal mikrotik-seting-dasar-mikrotik" target="_blank">Winbox Mikrotik. Namun harus dipastikan dulu Anda dapat login ke Mikrotik yang diinstall user manager. 

Cara Praktis Mengatasi Lupa User name dan Password User Manager Mikrotik

1. Login ke Mikrotik memakai Winbox Mikrotik. Jika belum punya silakan mikrotik-seting-dasar-mikrotik" target="_blank">Download Winbox Mikrotik

2. Buka Terminal, masukkan perintah berikut :
tool user-manager customer print


3. Hasilnya akan muncul tampilan ibarat gambar di atas. Login = username user manager, password = password user manager.

4. Untuk melaksanakan reset password user manager Mikrotik (edit password) dapat memakai perintah berikut :
tool user-manager customer edit namauser password


Silakan ganti nama user yang di warnai merah dengan username Anda. Contohnya ibarat gambar di atas.

5. Tampilan terminal akan bermetamorfosis sebagai berikut :

Silakan ganti password nya, jikalau sudah save dengan menekan tombol ctrl + o.

6. Sekarang password user manager nya sudah di reset / edit sesuai impian Anda. Silakan dicoba untuk login ke User manager Mikrotik.

Makara jikalau Anda tidak dapat login user manager mikrotik, anda dapat coba cara melihat username dan password atau cara ganti password user manager Mikrotik ibarat yang aku tulis di atas.
Oke, selamat mencoba :)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel