Cara Menciptakan Daftar Web Yang Dapat Diakses Tanpa Harus Login Hotspot

Jika kita memakai sistem mikrotikindo.blogspot.co.id/search/label/Hotspot" target="_blank">WiFi Hotspot Mikrotik, semua user yang konek ke WiFi Hotspot tidak dapat mengakses apapun kecuali halaman login hotspot itu sendiri. Setelah user login barulah ia dapat bebas mengakses banyak sekali website.

Kemudian muncul pertanyaan, Apakah user hotspot yang belum login dapat mengakses situs/web yang kita tentukan? Maksudnya user tidak perlu login hotspot terlebih dahulu untuk dapat mengakses web tertentu. Jawabannya tentu saja Bisa. 

Fitur ini sudah tersedia di Sistem Hotspot Mikrotik, kita tinggal memanfaatkannya saja. Fitur ini berjulukan Walled Garden. Dengan memakai Walled Garden ini kita dapat mem-bypass proses autentikasi login hotspot untuk dapat mengakses situs tertentu.

mikrotik" target="_blank">Cara Membuat Daftar Web yang Bisa Diakses Tanpa Harus Login Hotspot yakni sebagai berikut :

1. Masuk ke sajian IP --> Hotspot --> Tab Walled Garden --> Tambahkan rule nya --> Isikan Dst Host dengan alamat web yang ingin di bypass --> Pilih Action allow --> OK


2. Kita dapat gunakan simbol wild card pada kolom Dst. Host nya. Misal kita gunakan simbol '*' untuk menggantikan .com. Disini saya lakukan alasannya yakni blog Mikrotik Indo dapat diakses melalui berbagain macam domain selain .com (misal : .co.id, .au, .de, .mx, dll) Makara semua huruf sehabis . [dot] akan diterima dan di bypass. Sehingga tidak perlu menciptakan rule satu per satu untuk . [dot] yang lainnya.

3. Selain itu kita juga dapat menambahkan huruf pada Regular Expression (Regex) lainnya pada Walled Garden ini.

4. Setelah itu dapat pribadi kita coba kanal ke halaman login hotspot nya. Contoh nya saya buat menyerupai ini : 


5. Maka sehabis link web nya di klik maka user akan pribadi dapat mengakses web tersebut.


Demikianlah Tutorial Cara Mem-bypass Akses Web pada Halaman Login Hotspot Mikrotik.
Semoga Bermanfaat :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel