Cara Membajak/Hack Login Hotspot Mikrotik & Wifi.Id Di Linux

Masih perihal bajak-membajak, sebelumnya sudah saya share mikrotik" title="Cara Membajak/Hack Login Hotspot Mikrotik & Wifi.id di Linux">Cara Membajak Halaman Login Hotspot Mikrotik dimana kita sanggup Mengcopy file html, css, js, images, dll yang membentuk halaman login hotspot Mikrotik. Kali ini akan saya share cara untuk membajak session login hotspot Mikrotik orang lain.

mikrotikindo.blogspot.co.id/search/label/Hack" target="_blank">Cara Hack Hotspot Mikrotik ini bahu-membahu sudah ada semenjak usang yang lebih dikenal dengan Mac-Address Spoofing. Makara inti dari pembajakan atau hack ini ialah sebagai berikut.
  1. Cari Hotspot yang akan dijadikan sasaran pembajakan.
  2. Konek ke hotspot tersebut --> Lakukan scanning mac-address user yang sudah konek dan berhasil login ke hotspot tersebut.
  3. Copy mac-address target.
  4. Ganti mac-address kita dengan mac-address target.
  5. Konek ulang ke hotspot, dan risikonya kita tidak perlu login untuk memakai hotspotnya, alasannya ialah session dari user sasaran itu sudah kita bajak.
Simpel kan? Kita sanggup lakukan mikrotikindo.blogspot.co.id/" target="_blank">hack hotspot Mikrotik ini memakai Komputer, Laptop, bahkan Smartphone Android. Khusus buat Android, HP nya harus udah di root dulu ya, alasannya ialah untuk mengganti mac-address harus jadi superuser. Tapi kali ini kita belum akan bahas pembajakan via smartphone. 

Kita coba dulu pakai Laptop ya, tentunya via WiFi. Disini saya mencoba memakai OS Linux. Kenapa Linux? Karena di Windows tidak semua step diatas sanggup dilakukan. Kecuali memakai Windows versi usang (Win XP - 7) dengan pemanis beberapa software scanning wifi dan manipulasi mac-address. Makara kali ini saya coba memakai Pentest Tool nya Kali Linux.

Kali Linux merupakan salah satu distro Linux yang khusus diciptakan untuk penetration test (Pentest), yang sudah dibekali dengan aneka macam macam tools yang sanggup kita gunakan untuk melaksanakan Pentest (hack). Makara kita akan memanfaatkan tools pentest nya kali linux untuk hack login hotspot wifi.id. Kalau Anda mau gunakan distro Linux lainnya silakan, disini saya contohkan saja memakai Kali Linux.

1. Silakan download dulu file image iso kali linux nya disini.
2. Disini kita akan gunakan live cd linux nya, jadi ga perlu install dulu, eksklusif pakai aja.
3. Burn iso image kali linux nya di CD atau sanggup gunakan USB flash disk. Silakan baca disini.
4. Boot ke kali linux nya. Jalankan via live cd.
5. Langkah Hack Hotspot Mikrotik & Wifi.id nya silakan lihat di Tutorial Video yang saya buat ini :



Makara pada Tutorial video hack hotspot mikrotik & wifi.id tersebut saya mencoba melaksanakan mac-address spoofing pada salah satu sasaran yang terkoneksi ke Wifi.id. Target nya ialah HP Android saya yang sudah login ke wifi.id. Saya sengaja menargetkan hp saya sendiri agar tau apa yang terjadi pada sasaran dikala pembajakan ini dilakukan.

Dan risikonya ialah sebagai berikut :


Karena Mac-address laptop saya sudah diganti dengan mac-address hp android saya, maka ip address yang didapatkan laptop saya juga sama dengan ip address hp saya. Hal ini akan menciptakan hp saya kehilangan koneksi, alasannya ialah session nya sudah dibajak oleh laptop saya. Alhasil hp saya kadang sanggup konek kadang tidak, begitu juga pada laptop saya yang koneksinya hidup mati, alasannya ialah terjadi ip conflict. Tapi hal ini hanya terjadi sebentar saja, selanjutnya sanggup lancar kok.. hehe

Oke, selamat mencoba mikrotik" target="_blank">Tutorial Cara Membajak/Hack Login Hotspot Mikrotik & Wifi.id pada Linux ini.
Implementasi pada Windows sanggup baca disini :
mikrotik" title="Cara Membajak/Hack Login Hotspot Mikrotik & Wifi.id di Linux">Cara Membajak/Hack Login Hotspot Mikrotik & Wifi.id di Windows

Implementasi pada HP Android akan saya bahas dilain waktu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel