Unrelated Patterns tutorial - Speed Up Windows 10 - Cara Membuat Windows 10 Super Cepat

Unrelated Patterns tutorial - Speed Up Windows 10 - Cara Membuat Windows 10 Super Cepat


Beberapa tahun ke belakang, ada boot kian cepat untuk Windows XP dan 7, tetapi dengan peluncuran Windows 8, Microsoft memecahkan masalah ini dan datang dengan hybrid boot sistem boot hanya dalam beberapa detik. Jadi, di sini kita tidak perlu meninjau tip yang membuat Windows 10 boot lebih cepat karena sama Windows 8 teknologi booting juga tersedia di Windows 10.

Jadi, mari kita bermain dengan sistem yang menggunakan tweak sederhana dan tips untuk Mempercepat Windows 10!

Menonaktifkan Shadow dan Animasi Efek untuk Meningkatkan Kinerja:

Secara default, Windows 10 dan semua versi sebelumnya datang dengan mata penangkapan bayangan dan efek animasi yang terlihat indah tapi fitur ini kompromi dengan kinerja sistem. Efek tambahan dan peningkatan animasi CPU dan RAM beban, yang menghasilkan kinerja sistem yang lambat (Internet Kecepatan CPU dan RAM yang lebih tinggi bekerja dengan baik). Situasi menjadi lebih buruk jika Anda sudah mendapat kekuatan CPU yang besar dan dan memiliki RAM minimal.

Tapi.. hei! Microsoft telah menambahkan beberapa pilihan untuk menonaktifkan bayangan dan animasi efek.

Buka System + Properties + Advanced system setting. Sekarang klik pada Pengaturan tersedia di bawah Kelompok Kinerja dalam Advanced Tab.



Tips Cepat: Anda juga dapat menjalankan sysdm.cpl perintah pada Windows RUN (Win + R) untuk membuka kotak System Properties.


Di bawah Visual Effects pastikan semua pilihan yang dicentang yang menunjukkan di warna kuning (highlight) pada gambar di bawah.



Setelah Anda menonaktifkan efek animasi di atas, Windows 10 akan speedup secara otomatis dan Anda akan merasakan perbedaan dalam kinerja sistem.

Tips Cepat: Anda juga dapat memilih Adjust for opsi kinerja terbaik untuk menerapkan tweak ini langsung.


Nonaktifkan Layanan yang tidak perlu untuk Mempercepat Windows 10:

Seperti yang Anda tahu sistem Windows tidak untuk membuat front end UI terlihat baik, tetapi memiliki banyak pilihan dan layanan latar belakang yang sangat penting untuk koneksi jaringan dan untuk menjaga sistem berjalan lancar. Tetapi ada juga banyak layanan yang tidak perlu selalu berjalan di Windows latar belakang yang tidak begitu banyak penting untuk pengguna Windows normal. Anda dapat menonaktifkan layanan ini tidak perlu dan mengambil Anda sistem satu langkah ke depan dan mendapatkan kinerja yang lebih baik.

Cukup klik kanan pada layanan dan menghentikan mereka. Anda juga dapat menonaktifkan secara permanen di jendela properti Service. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut periksa screenshot di bawah ini.



Layanan yang dapat Anda berhentikan atau menonaktifkan:


  •      Layanan Kebijakan diagnostik
  •      Distributed Link Tracking Client
  •      IP Helper, Offline Files
  •      Program Compatibility Assistant Layanan
  •      Portabel Perangkat Layanan Enumerator
  •      Print Spooler (Jika Anda tidak memiliki printer)
  •      remote Registry
  •      Logon sekunder dan Pusat Keamanan

Catatan: Harap melakukan penelitian di internet sebelum menonaktifkan layanan pada Windows 10. 


 Periksa Windows 10 Startup Entries:

Apakah Anda tahu bahwa Windows 8 dan Windows 10 memiliki beberapa tab Startup di Task Manager di mana Anda dapat mengontrol semua program startup yang mulai berjalan secara otomatis ketika Anda memulai Windows Anda? Anda dapat membuka Windows Task Manager 10 menggunakan kombinasi tombol Ctrl + Alt + Del.


 
Aplikasi startup ini dapat dinonaktifkan. Jadi, jika ada beberapa aplikasi yang tidak perlu yang diaktifkan secara default dalam hal ini,akan hanya menonaktifkan mereka.


Menggunakan metode sederhana seperti, Anda benar-benar dapat mempercepat Windows 10. Anda juga dapat men-tweak beberapa pengaturan registri untuk meningkatkan kinerja Windows 10, tetapi jika Anda bermain dengan registry, kami sangat menyarankan untuk mendapatkan dilengkapi dengan semua rincian sebelum melakukan perubahan.


Terimakasih Semoga Bermanfaat.. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel